Wisata Pantai Suluban ( Blue Point Beach ) Bali

MINGGAT BARENGWisata Pantai Suluban ( Blue Point Beach ) Bali. Wisata Pantai Suluban merupakan salah satu pantai yang terkenal di Bali. Banyak wisatawan mancanegara menyebut pantai ini dengan nama Blue Point Beach. Pantai ini terletak di kaki bukit dengan ombak tinggi seperti di Green Bowl Beach serta berpasir putih dengan panorama indah tebing yang menjadi tempat surganya para pecinta surfing.


Pantai Suluban sendiri berada di Desa Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali. Pantai ini satu lokasi dengan objek Wisata Uluwatu sehingga biasa juga disebut sebagai Pantai Uluwatu. Akan tetapi saat ini Pantai Suluban sendiri lebih banyak dikenal dengan sebutan Blue Point Beach. Hal ini dikarenakan di kawasan ini dibangun Hotel Blue Point atau mungkin juga karena lidah serta telinga para turis asing lebih familiar dengan nama tersebut.


Nama Pantai Suluban sendiri konon berasal dari bahasa Bali yaitu Masulub yang artinya berjalan melewati sesuatu di atasnya. Oleh sebab itu, apabila kita berkunjung kke lokasi ini dari tempat parkir kita harus berjalan kaki serta terlebih dahulu menuruni tebing juga terowongan yang berjarak 200 meter. Untuk setiap wisatawan yang hendak menuju bibir pantai setelah tiba di mulut terowongan, bisa langsung memilih ke bibir pantai ataupun naik ke atas tebing melalui tangga kayu untuk melihat pemandangan pantai dan laut yang biru. Oleh karena itulah pantai ini disebut Suluban atau Pantai Suluban karena untuk mencapai bibir pantainya kita harus berjalan melewati beberapa goa batu karang.


Apabila anda ingin berkunjung ke Pantai Suluban dari arah Bandara Ngurah Rai, rute perjalanan sekitar 25 km dengan lama perjalanan sekitar 30 menit. Lokasi Pantai Suluban atau Blue Point Beach sendiri berada setelah Pantai Padang - Padang di wilayah Desa Pecatu. Panorama keindahan Pantai Suluban sendiri akan lebih terasa pada sore hari karena disebabkan sunset dengan pantulan warna merah kekunian dari air laut yang jernih dan eksotis akan kita saksikan secara langsung. Tertarik?? Silahkan datang dan rasakan sendiri keindahan Pantai Suluban atau Blue Point Beach Bali.

Baca Juga Artikel: Objek Wisata Pantai Pandawa Bali

0 Response to "Wisata Pantai Suluban ( Blue Point Beach ) Bali"

Post a Comment

MINGGAT BARENG. Powered by Blogger.