Wisata Pantai Green Bowl ( Bali Cliff Beach )

MINGGAT BARENGWisata Pantai Green Bowl ( Bali Cliff Beach ). Apabila anda ingin merasakan liburan dengan penuh privasi, cobalah untuk mengunjungi Pantai Green Bowl atau sering disebut juga Bali Cliff Beach yang tersembunyi di wilayah Unggasan. Di tempat ini dijamin anda tidak akan mengalami gangguan kebisingan kecuali oleh suara deburan ombak yang memecah kehaningan dan memiliki tingkat kesulitan yang tinggi untuk dicapai karena anda harus mengeluarkan ekstra tenaga untuk menuruni ratusan anak tangga hingga mencapai bibir Pantai Green Bowl ini dari atas bukit tempat memarkir kendaraan.


Pantai Green Bowl bagaikan mangkuk berwarna hijau ( green bowl ) terlihat sangat eksotis saat kita berjalan menuruni tangga. Nama lain Pantai Green Bowl yang disebut Bali Cliff Beach dikarenakan adanya hotel bernama tersebut di dekat pantai tetapi hotel tersebut tidak lagi beroperasi.



Pantai Green Bowl sebenarnya cukup dekat dengan Wisata Taman Budaya Garuda wisnu Kencana yang jaraknya sekitar 2,5 km saja. Namun, untuk mencapai Bali Cliff Beach yang merupakan pantai tersembunyi di balik bukit ini dibutuhkan stamina yang kuat. Adapun beberapa hal istimewa yang akan anda temui apabila mengunjungi Pantai Green Bowl, yakni:

  • Jalan menuju Pantai Green Bowl yang melelahkan karena ada sekitar 400 anak tangga yang wajib anda lewati untuk menuruni bukit dari tempat anda memarkir kendaraan. Pantai Green Bowl inilah yang merupakan salah satu objek wisata yang paling melelahkan di Bali untuk dicapai. Memang saat kita berada di atas bukit dan melihat ke bawah, Pantai Green Bowl terlihat begitu indah dengan air yang berwarna kehijauan serta ombak yang dahsyat seperti di Pantai Suluban ( Blue Point Beach ) yang seakan memanggil kita.
  • Pantai Green Bowl atau Bali Cliff Beach merupakan tempat surfing yang cukup menantang dan hanya peselancar profesional saja yang disarankan mengayunkan papannya di pantai ini. Untuk yang masih amatiran disarankan tidak berselancar di pantai ini demi keamanan dan keselamatan.
  • Berjemur dengan tingkat privasi yang tinggi mengingat lokasi Pantai Green Bowl berada di balik bukit dan sulit dikunjungi yang tentunya menjadikan wilayah ini sangat cocok untuk berjemur bahkan hingga tanpa mengenakan pakaian sama sekali. Suasana seperti ini memang sangat diminati para wisatawan mancanegara karena tempatnya sepi dan tertutup rimbunnya pepohonan akan memberikan privasi tersendiri.

Beberapa hal istimewa di atas merupakan kelebihan dari Pantai Green Bowl. Apabila dibandingkan dengan Pantai Pandawa yang lebih banyak didominasi wisatawan domestik karena ombaknya yang cukup tenang, beda halnya dengan Pantai Green Bowl yang kebanyakan didominasi wisatawan mancanegara. Jika anda tertarik akan keistimewaan Pantai Green Bowl, silahkan untuk berkunjung ke pantai ini apabila anda sedang berada di Bali.

Baca juga artikel: Objek Wisata Pantai Padang - Padang Bali

0 Response to "Wisata Pantai Green Bowl ( Bali Cliff Beach )"

Post a Comment

MINGGAT BARENG. Powered by Blogger.