Wisata Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana ( GWK ) Bali

MINGGAT BARENGWisata Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana ( GWK ) Bali. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana adalah sebuah taman budaya yang menjadi salah satu objek wisata di bagian selatan Bali. Taman budaya ini berlokasi di Tanjung Nusa Dua masuk wilayah Kab. Badung dan jaraknya kurang lebih 40 km dari Denpasar. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana berada tepat di atas Bukit Unggasan Jimbaran setinggi 263 mdpl yang memiliki kawasan sangat menarik untuk dikunjungi.


Di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, pengunjung yang datang dapat melihat keindahan panorama alam yang memukau karena wisata taman budaya ini berada di dataran tinggi batu kapur. Di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana ini akan dibangun sebuah patung raksasa setinggi 12 meter yakni Dewa Wisnu yang menunggangi Garuda yang ini merupakan maskot Bali.


Para wisatawan yang berkunjung ke Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana ini dapat berkeliling ke Wisnu Plaza. Area ini adalah tempat wisata utama di mana terdapat patung Dewa Wisnu mengunggangi Garuda yang di sekelilingnya terdapat air mancur serta air sumur yang dipercaya oleh penduduk Bali sebagai air suci. Konon menurut cerita, air sumur ini tidak pernah kering bahkan saat memasuki musim kemarau. Lokasi air suci ini sendiri berada disebut dengan nama Parahyangan Somaka Giri. Selain patung Dewa Wisnu, di berbagai sudut area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana terdapat patung dan arca dewa dan dewi umat Hindu.


Memasuki kawasan Street Theater yang merupakan bagian awal dan bagian akhir dari perjalanan di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, anda akan disuguhi dengan banyaknya toko - toko cinderamata dan rumah makan. Selain itu, area ini merupakan tempat untuk mengadakan perayaan - perayaan Bali. Selain itu, ada juga Amphitheatre yang merupakan tempat untuk mengadakan pertunjukan akustik, di sini anda dapat menonton pertunjukan tarian tradisional Bali yakni Kecak secara gratis. Saat berada di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, jangan lewatkan untuk mampir ke Indraloka Garden yang memiliki pemandangan alam sangat indah sehingga tidak heran area ini sering disewa sebagai tempat pernikahan dan acara - acara lainnya. Untuk masuk Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, anda harus membayar tiket masuk dengan harga terjangkau tentunya.

Baca juga artikel: Wisata Sejarah Monumen Bajra Sandhi Bali

0 Response to "Wisata Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana ( GWK ) Bali"

Post a Comment

MINGGAT BARENG. Powered by Blogger.