Wisata Embung Batara Sriten Gunungkidul Yogyakarta

MINGGAT BARENGWisata Embung Batara Sriten Gunungkidul Yogyakarta. Wisata Embung Batara Sriten merupakan salah satu Wisata Gunungkidul yang baru dikembangkan. Wisata Embung Batara Sriten berada di Padukuhan Sriten Desa Pilangrejo, Kec. Nglipar, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta.


Wisata Embung Batara Sriten diproyeksikan sebagai agrowisata kebun buah diantaranya manggis dan kelengkeng di perbukitan Baturagung Utara, yakni gunung yang merupakan puncak tertinggi di Gunungkidul atau Puncak Tugu Magir dengan ketinggian sekitar 896 mdpl. Dari atas Wisata Embung Batara Sriten, anda akan disuguhi pemandangan di atas awan yang luar biasa dengan view kawasan persawahan, perkampungan, perbukitan, dan beberapa wilayah di bawahnya seperti Klaten, Rawa Jombor, Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri, Sleman, Gunungkidul, Yogyakarta, dll. Anda dapat berpindah dari bukit satu ke bukit yang lain dengan berjalan kaki karena beberapa diantaranya berdekatan dan berhubungan.


Rute jalan menuju Wisata Embung Batara Sriten dari Jogja yakni: Jogja >> Jl. Wonosari >> Piyungan >> Bukit Patuk atau Bukit Bintang >> Pertigaan Sambipitu ke kiri menuju arah Nglipar >> Perkebunan Hutan Kayu Putih >> Pertigaan sebelum Pasar Nglipar ke kiri >> Jl. Nglipar - Ngawen >> Kedungpoh >> Pertigaan timur Kantor Kepala Desa Pilangrejo tepatnya Jl. Nglipar - Ngawen Km. 6,5 ke kiri >> ikuti jalan aspal dan cor blok sambil melihat penunjuk arah menuju ke Wisata Embung Batara Sriten dan Perbukitan Baturagung ( Puncak Tertinggi Gunungkidul ).

Tips aman menuju Wisata Embung Batara Sriten:
  1. Gunakan sepeda motor bebek bukan matic atau motor khusus pria
  2. Bila sudah mengenali medan bisa menggunakan mobil dengan spesifikasi khusus seperti 4WD atau offroad
  3. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima, terutama rem harus berfungsi optimal
  4. Saat jalan menanjak/menurun dan anda berboncengan, sebaiknya si pembonceng turun duludari kendaraan untuk berjalan sementara waktu, baru si pengendara bisa melanjutkan mengendarai kendaraan pelan - pelankemudian berboncengan lagi setelah menjumpai jalan datar
  5. Jangan memaksakan diri naik ke puncak saat kondisi cuaca sedang hujan karena jalannya licin
  6. Bagi anda yang membawa anak kecil, awasi secara khusus saat berada di lokasi embung ataupuncak tugu. Beberapa area rawan bagi anak - anak tanpa pengawasan karena berada di ketinggian
Sekian review singkat mengenai Wisata Embung Batara Sriten. Apabila anda dan keluarga sedang berada di kawasan Gunungkidul alangkah baiknya menyempatkan diri untuk mampir ke salah satu Wisata Gunungkidul ini.

Baca juga artikel: Wisata Alam Ranu Segaran Probolinggo

0 Response to "Wisata Embung Batara Sriten Gunungkidul Yogyakarta"

Post a Comment

MINGGAT BARENG. Powered by Blogger.