Wisata Alam Ranu Segaran Probolinggo

MINGGAT BARENGWisata Alam Ranu Segaran Probolinggo. Ranu Segaran merupakan sebuah danau yang teretak di Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Ranu Segaran adalah salah satu danau alami yang terbentuk karena aktivitas vulkanik yang dulunya merupakan bekas kawah yang sudah tidak aktif lagi dan tergenang air hingga akhirnya menjadi sebuah danau alami.


Untuk menuju ke Wisata Alam Ranu Segaran, anda menuju Kecamatan Tiris. Kemudian, dari sana anda menuju ke Desa Ranu Agung, anda bisa bertanya kepada warga setempat apabila tidak tahu. Pintu masuk Ranu Segaran ini adalah di sebelah koramil sehingga mudah untuk mencarinya.

Di Wisata Alam Ranu Segaran, anda bisa menikmati suasana tenang sambil minum secangkir kopi di sebuah rumah sekaligus warung di tepi danau. Selain itu, anda bisa bermain di danau dengan menggunakan perahu sampan dan perahu bebek dengan harga sewa sebesar Rp 10.000 dan anda bisa bermain sepuasnya. Dan yang paling penting tetap jaga kesopanan anda di tempat wisata ini.


Di sekitar Ranu Segaran juga terdapat pemandian air panas terbuka yang warga setempat biasa menyebutnya pemandian air panas tiris. Air panas tersebut berasal dari belerang yang ada di tepian sungai. Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap mulai dari toko makanan minuman, kamar mandi umum, dan tempat penitipan barang. Berendam dengan air yang mengandung belerang juga dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit. Jadi, disamping rasa lelah akan hilang dan andapun juga sembuh dari penyakit kulit bagi yang memiliki penyakit kulit.

Oleh karena itu, sesekali apabila berada di Kota Probolinggo sempatkanlah untuk berkunjung ke Wisata Alam Ranu Segaran ini karena suasananya tenang cocok untuk refreshing dan sekedar menikmati pemandangan.

Baca juga artikel: Wisata Embung Batara Sriten Kunungkidul Yogyakata

0 Response to "Wisata Alam Ranu Segaran Probolinggo"

Post a Comment

MINGGAT BARENG. Powered by Blogger.