Wisata Pantai Batu Bengkung Di Malang Selatan

MINGGAT BARENGWisata Pantai Batu Bengkung Di Malang Selatan. Keindahan pantai - pantai di Malang memang tidak usah diragukan lagi. Satu lagi pantai unik yang menarik banyak minat pengunjung untuk datang yakni Pantai Batu Bengkung.


Pantai Batu Bengkung merupakan pantai yang terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, pesisir selatan Kabupaten Malang. Apabila dari Malang membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan.


Untuk menempuh perjalanan ke Pantai Batu Bengkung, dari Kota Malang arah menuju ke Pantai Sendang Biru lalu Pantai Goa Cina dan Pantai Bajul Mati, setelah sampai di Pantai Bajul Mati terus ke barat sekitar 2 km, lalu di sebelah kiri jalan ada papan petunjuk jalan menuju ke Pantai Batu Bengkung. Jalan yang akan anda lalui memang sudah bagus, namun anda harus berhati - hati karena akan melewati beberapa bukit yang cukup terjal dan berliku.


Pantai Batu Bengkung berhadapan langsung dengan Samudra Hindia sehingga memiliki ombak yang cukup besar. Oleh karena itu, di pantai ini pengunjung tidak diperbolehkan berenang. Sebenarnya, pengunjung diperbolehkan untuk berenang namun waktunya harus tepat. Ombak besar akan dipecah oleh barisan karang yang membentang sepanjang pantai. Air laut yang melewati barisan karang akan terjebak di cekungan sehingga terbentuk kolam renang air asin alami.

Dengan begitu pengunjung terbebas dan cukup aman dari resiko terseret ombak. namun sayangnya, kolam alami ini lama - kelamaan akan menghilang saat air laut surut. Sementara mengenai pemandangan yang ditawarkan Pantai Batu Bengkung memang tidak kalah dengan beberapa pantai yang ada di sepanjang bibir pantai selatan Kabupaten Malang.


Sesuai dengan namanya, Pantai Batu Bengkung terdapat batu yang melengkung di bibir pantai. Bukan hanya batu yang melengkung namun anda bisa menikmati pemandangan pantai dari atas bukit. Pantai Batu Bengkung terdiri dari beberapa pantai yang letaknya saling berdekatan dan hanya dipisahkan oleh bukit karang dan bebatuan. Pantai Batu Bengkung punya air yang berwarna biru bening menyegarkan. Sementara pasirnya yang berwarna putih kecoklatan menambah kesan hangat dari pantai ini. Apabila anda berada di Malang jangan lewatkan untuk mampir ke Pantai Batu Bengkung ini untuk menghabiskan waktu liburan anda dan keluarga.

0 Response to "Wisata Pantai Batu Bengkung Di Malang Selatan"

Post a Comment

MINGGAT BARENG. Powered by Blogger.