Objek Wisata Pulau Nusa Penida Bali

MINGGAT BARENGObjek Wisata Pulau Nusa Penida Bali. Bali memang surganya dunia karena ada berbagai macam tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi salah satunya yakni Nusa Penida. Nusa Penida merupakan salah satu objek wisata yang berlokasi di sebelah tenggara Pulau Bali dan kedua pulau tersebut hanya dipisahkan oleh Selat Badung. Pulau ini banyak memiliki tempat - tempat menarik yang belum banyak dijamah para wisatawan yang pastinya tidak kalah dengan yang ada di daratan Pulau Bali. Di sekitar pulau ini terdapat juga pulau - pulau lain seperti Pulau Nusa Lembongan dan Pulau Nusa Ceningan.


Objek Wisata Pulau Nusa Penida memang dikenal sebagai Telur Emasnya Bali meskipun sebagai salah satu objek wisata yang masih belum banyak digarap oleh pemerintah. Oleh karena itu, di pulau ini terkadang diadakan beberapa festival agar dapat menarik banyak wisatawan lokal dan mancanegara. Jika anda berkunjung ke pulau ini maka anda bisa menaiki speed boat dari Pelabuhan Benoa yang hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk sampai ke tujuan. Pilihan lain adalah dengan menaiki perahu kayu dari Pantai Sanur.


Pulau Nusa Penida banyak menyimpan panorama laut yang masih belum terjamah. Di sini para wisatawan dapat melakukan kegiatan difing dan snorkling. Terumbu - terumbu karang yang ada di bawah laut Wisata Pulau Nusa Penida ini terbilang masih alami dan banyak sekali ikan warna - warni yang unik seperti ikan mola - mola yang banyak dicari oleh para penyelam. Untuk lokasi menyelam biasanya para pengunjung mengambil tempat di Selat antara Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Nusa Penida. Jika anda ingin menyelam sebaiknya perhatikan keadaan cuaca karena arus ombak di daerah tersebut cukup besar dan ganas.


Di Objek Wisata Pulau Nusa Penida ini terdapat Pura Penataran Agung yang masih sangat ramai dikunjungi. Pura ini dipakai oleh para penduduk Bali untuk melakukan upacara adat Agama Hindu. Pura tersebut juga menjadi tujuan wisata spiritual bagi penduduk Bali atau Umat Hindu. Biasanya mereka memohon berkat dan keselamatan dengan berdoa di Pura tersebut.

Baca juga artikel: Pesona Keindahan Alam Wisata Nusa Lembongan Bali

0 Response to "Objek Wisata Pulau Nusa Penida Bali"

Post a Comment

MINGGAT BARENG. Powered by Blogger.