Sunset Objek Wisata Tanah Lot Bali

MINGGAT BARENGSunset Objek Wisata Tanah Lot Bali. Saat anda berlibur ke Bali jangan sampai anda melewatkan untuk berkunjung ke Wisata Tanah Lot. Banyak turis lokal dan mancanegara yang berkunjung ke wisata ini. Wisata Tanah Lot seakan menjadi sebuah tanda apabila anda pernah berkunjung ke Bali. Keindahan tempat wisata ini mampu memukau banyak orang terutama pemandangan matahari terbenam ( sunset ) yang bisa disaksikan langsung sambil menikmati pemandangan lautnya yang menawan. Wisata ini memiliki ciri khas yakni adanya dua buah Pura Hindu yang sampai sekarang masih digunakan sebagai tempat pemujaan dewa - dewa penjaga laut. Dua Pura ini yang satu berada di atas tebing dan yang satunya lagi berada di sebuah bongkahan batu yang sangat besar di tengah laut. Kedua Pura tersebut adalah bagian dari Pura Dang Kahyangan.




Objek Wisata Tanah Lot Bali berada di Kec. Kediri tepatnya berlokasi di Desa Beraban. Saat anda berkunjung ke wisata ini, di jalan masuk akan terlihat tenda - tenda atau toko - toko kecil tempat pedagang berjualan souvenir dan pernik yang bisa anda buat oleh - oleh. Di wisata ini adalah pusat produk kerajinan lokal penduduk Bali. Selain itu, tempat ini juga menyediakan rumah makan yang menyajikan masakan - masakan khas Pulau Bali. Semuanya bisa anda temukan saat berjalan dari parkir kendaraan menuju ke area laut Tanah Lot. Di sana juga terdapat jasa tato untuk wisatawan yang ingin menambah tato di badan.


Untuk memasuki Objek Wisata Tanah Lot, pengunjung harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Di objek wisata ini pengunjung bisa menyaksikan indahnya pemandangan matahari tenggelam sekitar pukul enam sore namun pengunjung tetap tidak diperbolehkan masuk ke lingkungan sekitar Pura. Pengunjung bisa mengabadikan momen keindahan pemandangan matahari tenggelam ( sunset ) di Wisata Tanah Lot dengan kamera. Di bawah Pura Objek Wisata Tanah Lot terdapat sebuah gua yang di dalamnya terdapat ular besar dan kecil yang berwarna hitam di mana masyarakat sekitar percaya bahwa ular - ular tersebut adalah penjaga suci Pura. Peraturan di Objek Wisata Tanah Lot snagat ketat dan harus dipatuhi di mana pengunjung harus berpakaian rapi dan juga tidak berbicara kotor serta kasar selama berada di sana apalagi saat upacara suci umat Hindu yang dilakukan di Pura.

Baca juga artikel: Wisata Pantai Suluban ( Blue Point Beach ) Bali

0 Response to "Sunset Objek Wisata Tanah Lot Bali"

Post a Comment

MINGGAT BARENG. Powered by Blogger.